Jumat, 01 Februari 2013

Posted by januarman maulana putra | File under :

   Sebuah switch snap-tindakan miniatur, juga merek dagang dan sering dikenal sebagai saklar mikro, adalah sebuah saklar listrik yang digerakkan oleh kekuatan fisik yang sangat sedikit, melalui penggunaan mekanisme tipping-point, kadang-kadang disebut "over-pusat" mekanisme. Switching terjadi andal pada posisi tertentu dan berulang dari actuator, yang belum tentu benar dari mekanisme lainnya. Mereka sangat umum karena biaya rendah dan daya tahan, lebih dari 1 juta siklus dan sampai 10 juta siklus untuk model tugas berat. Daya tahan ini merupakan konsekuensi alami dari desain.
Ciri switch mikro adalah bahwa gerakan yang relatif kecil di tombol aktuator menghasilkan gerakan yang relatif besar pada kontak listrik, yang terjadi pada kecepatan tinggi (terlepas dari kecepatan aktuasi). Desain yang paling sukses juga menunjukkan histeresis, yang berarti bahwa pembalikan kecil aktuator tidak cukup untuk membalikkan kontak, harus ada gerakan yang signifikan dalam arah yang berlawanan. Kedua karakteristik ini membantu untuk mencapai interupsi bersih dan dapat diandalkan dengan circuit switched.

sejarah
Saklar mikro pertama diciptakan oleh Peter McGall pada tahun 1932 di Freeport, Illinois. McGall adalah seorang karyawan Perusahaan Baterai Burgess pada saat itu. Pada tahun 1937 ia memulai perusahaan SWITCH MICRO. Perusahaan dan merek dagang Beralih Mikro telah dimiliki oleh Honeywell Sensing dan Kontrol sejak tahun 1950. Merek dagang tersebut menjadi gambaran secara luas digunakan untuk snap-action switch. Perusahaan selain Honeywell sekarang memproduksi miniatur snap-tindakan switch.

Konstruksi dan operasi
   Dalam satu jenis microswitch, internal ada dua mata air konduktif. Sebuah pegas panjang datar adalah berengsel pada salah satu ujung switch (kiri, dalam foto) dan memiliki kontak listrik di sisi lain. Sebuah pegas melengkung kecil, preloaded (yaitu, dikompresi selama perakitan) sehingga ia mencoba untuk memperpanjang sendiri (di atas, tepat pusat di foto), dihubungkan antara musim semi datar dekat kontak. Sebuah titik tumpu berada di dekat titik tengah dari musim semi datar. Sebuah menekan nub aktuator pada musim semi datar dekat titik engsel nya.
   Karena musim semi flat berlabuh dan kuat dalam ketegangan musim semi melengkung tidak bisa bergerak ke kanan. Menekan semi melengkung, atau menarik, musim semi datar atas, yang jauh, dari titik anchor. Karena geometri, kekuatan atas sebanding dengan perpindahan yang menurun sebagai semi datar bergerak ke bawah. (Sebenarnya, gaya adalah sebanding dengan sinus dari sudut, yang kira-kira sebanding dengan sudut untuk sudut kecil.)
Sebagai aktuator menekan itu flexes musim semi flat ketika musim semi melengkung membuat kontak listrik menyentuh. Ketika musim semi flat tertekuk cukup itu akan memberikan kekuatan yang cukup untuk kompres musim semi melengkung dan kontak akan mulai bergerak.
    Seperti musim semi datar bergerak ke bawah dengan gaya ke atas dari musim semi melengkung mengurangi menyebabkan gerakan untuk mempercepat bahkan tanpa adanya gerak lanjut dari actuator sampai musim semi datar dampak kontak normal-terbuka. Meskipun unflexes semi datar ketika bergerak ke bawah, switch dirancang sehingga efek bersih adalah percepatan. Ini "over-pusat" tindakan menghasilkan suara klik yang sangat khas dan merasa sangat renyah.
Dalam posisi ditekan musim semi melengkung menyediakan beberapa gaya ke atas. Jika aktuator dilepaskan ini akan memindahkan semi datar ke atas. Sebagai bergerak semi datar, kekuatan dari kenaikan semi melengkung. Hal ini mengakibatkan percepatan sampai kontak normal-tertutup yang terkena. Sama seperti dalam arah ke bawah, switch dirancang sedemikian rupa sehingga musim semi melengkung cukup kuat untuk memindahkan kontak, bahkan jika musim semi datar harus fleksibel, karena aktuator tidak bergerak selama changeover

Aplikasi
   Aplikasi umum dari switch mikro termasuk interlock pintu di switch oven microwave, meratakan dan keamanan di lift, mesin penjual, dan untuk mendeteksi kemacetan kertas atau kesalahan lainnya dalam mesin fotokopi. Switch mikro biasanya digunakan dalam switch tamper pada katup gerbang pada sistem sprinkler kebakaran dan sistem air pipa lainnya, di mana perlu untuk mengetahui apakah katup telah dibuka atau ditutup.
Switch mikro sangat banyak digunakan, antara aplikasi mereka peralatan, mesin, kontrol industri, kendaraan, dan banyak tempat lainnya untuk mengendalikan sirkuit listrik. Mereka biasanya dinilai untuk membawa arus dalam rangkaian kontrol saja, meskipun beberapa switch dapat langsung digunakan untuk mengontrol motor kecil, solenoida, lampu, atau perangkat lainnya. Khusus kekuatan rendah versi dapat merasakan koin di mesin penjual, atau dengan aliran terpasang baling-baling, udara. Switch mikro dapat langsung dioperasikan oleh mekanisme, atau dapat dikemas sebagai bagian dari aliran, tekanan, atau switch temperatur, dioperasikan oleh mekanisme penginderaan seperti tabung Bourdon. Dalam aplikasi ini yang terakhir, pengulangan dari posisi aktuator ketika beralih terjadi adalah penting untuk jangka panjang akurasi. Sebuah motor didorong cam (biasanya relatif lambat kecepatan) dan satu atau lebih switch mikro membentuk mekanisme timer. Mekanisme snap-switch dapat tertutup dalam perumahan logam termasuk tuas penggerak, piston atau rol, membentuk limit switch yang berguna untuk mengontrol peralatan mesin atau mesin elektrik-driven.

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. nah itu dia mas sy juga gak tau cara balikin seperti semula biar bisa dicopi paste materinya udah lama dan sekarang udah di update bentuk prog htmlnya jadi bingung dimana tempatnya

    BalasHapus